Sunday, October 16, 2016

Ketahui Bagian Daging Sapi Sebagai Bahan Pembuatan Shabu


Salah satu menu masakan Jepang yang banyak digemari oleh sebagian orang yaitu shabu. Makanan favorit khas negeri sakura ini menjadi menu makanan unggulan di setiap restoran jepang atau shabu gen khususnya yang ada di kota Jakarta. Best shabu gen di Jakarta saat ini sudah banyak menyajikan berbagai pilihan menu shabu. Bahan utama makanan ini yaitu daging sapi yang memiliki kualitas terbaik. Jenis sapi yang dipilihnya pun bukan sapi sembarangan, yakni sapi khusus yang memiliki ketebalan daging yang telah ditentukan. 

Memang sebagian orang banyak yang menghindari jenis makanan berbahan daging sapi ini dengan alasan menghindari lemak yang terkandung didalamnya, tapi jika cara penyajian dan porsi yang sesuai maka kita tidak perlu khawatir lagi untuk mengkonsumsinya. Perlu kita ketahui khususnya pada best shabu di Jakarta, daging sapi yang disajikan yaitu daging sapi yang masih mentah makanya disediakan alat pemanas pada bagian bawah panci yang berfungsi untuk merebus daging tersebut. Adapun pemilihan bagian daging sapi yang biasa digunakan sebagai bahan utama shabu yaitu : 

Sirloin Bagian daging sapi ini merupakan bagian daging yang paling banyak digemari karena teksturnya yang padat membuat bagian daging sapi ini sangat cocok jika dipakai sebagai bahan utama shabu atau steak. Sirloin merupakan bagian daging sapi yang terletak di bagian luar punggung yang berhubungan dengan paha bagian atas. Meskipun bagian daging sapi ini memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi, maka biasanya di sebuah restoran jepang porsi penyajiannya sudah ditentukan oleh ahli gizi. 

Tenderloin Bagian daging sapi selanjutnya yaitu tenderloin yang terletak pada bagian tengah badan. Bagian daging sapi ini terdiri dari bagian-bagian otot utama disekitar bagian tulang belakang, dan kurang lebih diantara bagian bahu dan tulang belakang. Bagian daging ini merupakan bagian yang paling lunak, karena bagian otot pada sapi di bagian ini jarang dipakai beraktivitas. Karena teksturnya yang lunak maka bagian daging sapi ini yang sering digunakan sebagai steak atau shabu. Demikianlah informasi terkait bagian daging sapi yang sering disajikan best shabu di Jakarta sebagai bahan utama shabu.