Thursday, December 15, 2016

Resep Membuat Sambal Goreng Sederhana

Resep Membuat Sambal Goreng Sederhana
Sambal goreng merupakan menu makanan khas yang hanya ada di Indonesia. Memasukkan sambal goreng dalam daftar menu harian anda dirumah biasanya jarang dilakukan karena selain cara memasaknya yang repot, memasak menu yang satu ini juga memerlukan banyak bumbu dapur yang harus ditumbuk dan tentunya memerlukan waktu yang cukup lama dalam proses pembuatannya.

Untuk saat ini, anda tidak perlu khawatir lagi karena PT. NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia) telah hadir sebagai solusi mudah bagi para ibu rumah tangga yang ingin membuat berbagai resep masakan tanpa harus repot-repot menumbuk bumbu dan dapat memasaknya dalam waktu yang lebih cepat, termasuk membuat resep sambal goreng tempe sederhana dengan menggunakan bumbu instant Indofood berikut ini :

Bahan-bahan :

300 gram tempe, potong dadu
5 siung Bawang merah, iris tipis
6 buah Cabe hijau, iris memenjang
1 lembar daun salam
1 batang serai, memarkan
Lengkuas, memarkan
Kecap manis indofood, secukupnya
Bumbu instant indofood sambal goreng, satu sachet / secukupnya
Minyak sayur untuk menumis bumbu
Air, secukupnya

Cara membuat :

Panaskan minyak sayur dalam wajan, kemudian tumis bawang merah hingga harum, lalu masukkan bumbu instant indofood sambal goreng ditambah dengan daun salam, serai, dan lengkuas, kemudian aduk kembali hingga harum.
Setelah itu, masukkan irisan cabe hijau dan tumis sebentar. Kemudian masukkan potongan tempe sambil diaduk kembali hingga merata bersama bumbu.
Tambahkan air kedalamnya jika bumbu dan tempe telah tercampur dengan rata. Kemudian tambahkan kecap indofood secukupnya, aduk sebentar dan biarkan bumbu menyerap kedalam tempe.
Setelah air mulai habis, angkat dan sajikan sambal goreng tempe sederhana ini dalam keadaan masih hangat sebagai menu lauk dalam jadwal makan tertentu bagi keluarga anda tercinta.

Satu resep masakan yang cukup sederhana bukan? Dengan adanya bumbu instant indofood ini proses memasak yang sulitpun akan menjadi lebih mudah dan cepat.

No comments:

Post a Comment