Friday, February 24, 2017

Perbedaan Digital Printing Dan Offset Printing

Perbedaan Digital Printing Dan Offset Printing
Digital printing merupakan sebuah metode percetakan dari gambar berbasis digital, yang biasanya berupa file, kemudian bisa langsung dicetak di berbagai media dengan cara yang instan dan cepat. Sedangkan offset printing adalah teknik cetak yang biasa digunakan, di mana citra (image) bertinta di transfer atau di offset terlebih dahulu dari plat ke lembaran karet, lalu ke permukaan yang akan dicetak. Lalu kenapa membahas mengenai kedua metode percetakan tersebut, karena kedua metode ini merupakan metode yang paling in digunakan saat ini. untuk itu kami akan memberikan ulasan perbedaan antara keduanya. Digital printing murah, atau apakah offset printing yang lebih murah, nah hal tersebut akan dibahas dalam artikel ini.

Perbedaan yang paling mendasar antara digital printing dan offset printing terletak pada cara mencetaknya, di mana digital printing menggunakan toner atau pada mesin yang lebih besar menggunakan menggunakan tinta cair. Hasil cetak dibuat langsung pada media yang tersedia, seperti kertas, karton, kain maupun plastik. Sedangkan pada offset printing hasil cetakan tidak langsung dicetak pada media, melainkan dibentuk terlebih dulu pada satu plate, yang kemudian digunakan untuk memindahkan gambar ke sebuah rubber blanket lalu barulah rubber blanket tersebut di gulirkan pada media cetak seperti kertas. 

Untuk perbedaan harga sendiri, tergantung dari jumlah cetak yang anda perlukan. Pada mesin digital printing harga perlembar cetakan konstan, karena proses mencetak setiap lembarnya sama. Tetapi pada mesin offset ada suatu harga minimum yang harus dibayar yaitu harga untuk membuat plate dan rubber blanket. Sehingga untuk masalah harga digital printing lebih efisien, apalagi dalam jumlah banyak.

Nah setelah mengetahui perbedaan antara digital printing dan offset printing, kami juga akan memberikan informasi mengenai percetakan online yang menyediakan layanan digital printing murah di Jakarta. Percetakan tersebut adalah snapy online, yang dapat anda akses dengan mudah di snapy.co.id untuk mengetahui cara pemesanan, produk yang dapat dipesan serta harga yang diberikan pada setiap produk dan lembar cetakannya. Snapy akan sangat menguntungkan dengan layanan online ini, karena dapat membantu anda yang tidak sempat datang langsung ke cabang percetakan.

No comments:

Post a Comment