Saturday, April 29, 2017

Hal-hal Yang Menyebabkan Ketombe

Hal-hal Yang Menyebabkan Ketombe
Ketombe sering kita lihat dengan bentuk serpihan putih yang disertai dengan rasa gatal yang tidak tertahankan. Sebelum anda mengatasinya anda harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu agar mudah cara menangannya. Salah satu cara mengatasinya dengan menggunakan clear yang merupakan shampo anti ketombe yang ampuh sehingga masalah rambut yanga lainnya bisa cepat teratasi. Banyak yang beranggapan bahwa ketombe disebabkan oleh kurang terjagaanya kebersihan rambut dan kulit kepala. 

Namun ada beberpa faktor lain, diantaranya;

Kulit kering
Kulit yang kering dapat menyebabkan sel-sel kulit menjadi mudah mati dan mengelupas. Kulit kering bisa terjadi akibat terlalu sering keramas sehingga minyak alami pada kulit kepala ikut tersapu habis. Selain itu udara dingin, panas, dan terlalu sering menggunakan produk styling rambut juga dapat menyebabkan kulit kepala menjadi kering.

Kulit berminyak
Kulit yang berminyak sangat rentan terhadap munculnya ketombe. Hal ini dikarenakan kulit yang berminyak mudah tertempel kotoran seperti debu dan sebagainya. Jika kotran tersebut tidak dibersihkan dengan benar maka akan timbul ketombe. Untuk itu harus dibersihkan secara rutin dua hari sekali agar kulit kepala anda senantiasa bersih dan terhindar dari ketombe.

Ragi
Orang yang sensitif terhadap ragi memiliki resiko lebih tinggi untuk berketombe. Jika anda termasuk orang tersebut, anda bisa mengatasinya dengan berjemur dibawah matahari langsung. Karena sinar matahari mampu melawan ragi.

jarang menyisir rambut
Orang yang jarang menyisir rambut akan lebih mudah terkena ketombe. Karena rambut yang jarang disisir dan diatur akan mengakibatkan sel-sel kulit mati menumpuk lebih banyak sehingga ketombe lebih mudah muncul.

HIV
Menurut penelitian sebuah studi menemukan bahwa sepuluh persen orang yang mengidap penyakit HIV juga memiliki masalah dengan ketombe di kulit kepala mereka. Hal ini menunjukan bahwa ketombe bisa muncul bukan hanya karena faktor eksternal saja tetapi karena faktor penyakit juga.
Itulah beberapa faktor penyebab ketombe. Hal yang paling penting adalah selalu menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala dengan cara berkeramas rutin menggunakan shampo. Pilihlah clear yang merupakan shampo anti ketombe yang ampuh dibanding dengan produk yang lain.

No comments:

Post a Comment