Monday, June 19, 2017

Dampak Negatif TV Untuk Anak

Dampak Negatif TV Untuk Anak
Sebagaimana yang sudah kita ketahui, bahwa sekarang ini adalah saat dimana zaman sudah berada di masa perkembangan bahkan sudah semakin maju. Hal ini bisa terlihat dari berbagai macam aspek. Salah satunya yaitu semakin canggihnya dan juga semakin mutakhirnya berbagai macam jenis peralatan elektronik. 

Mulai dari telepon genggam, pemutar CD, tv dan yang lainnya. Menyinggung tentang tv, jauh sebelum adanya berbagai macam jenis tv seperti sekarang ini, bahwa dahulu hanya beberpaa orang saja yang mempunyai tv di rumah. Tayangan yang ada juga masih sangat minim. Dengan kualitas gambar yang tidak terlalu bagus. Namun berbeda dengan zaman sekarang ini. Sebagian besar masyarakat Indonesia tentunya mempunyai tv di dalam rumahnya. 

Bahkan tidak jarang juga yang mempunyai lebih dari satu tv dengan berbagia macam pilihan tayangan dan juga channel yang sangat bervariatif. Didukung juga dengan kualitas gambar dan juga suara yang sangat tinggi. Menonton tv tentunya bisa memberikan dampak yang positif dan juga negatif.; namun berbicara tentang parenting Indonesia menonton tv terlalu sering untuk anak bisa memberikan dampak yang negatif.

Anak akan menjadi sangat sulit sekali untuk bisa diajak berkomunikasi dikarenakan anak tersebut akan fokus untuk dapat memperhatikan acara yang anak suka. Sehingga anak tersebut akan cenderung mempunyai sifat yang pasif ketika dihadapkan di dalam lingkungan atau pun dunia luar. Ketika anak sudah mengenal dan juga sudah kecanduan tv, maka bisa dipastikan dirinya tersebut akan melupakan banyak sekali hal termasuk sekolah. Hasilnya tentu prestasi yang akan di dapat oleh anak tersebut akan menurun.

Dikarenakan terlalu lama duduk di depan layar televisi, tentunya anak akan menjadi lebih banyak diam dan juga akan sedikit melakukan aktivitas fisik. Kegemukan atau pun obesitas akan sangat rentan sekali terjadi terhadap anak. Terlebih lagi didukung dengan konsumsi camilan yang sangat kurang tepat sekali ketika menonton. Demikianlah sebuah informasi tentang parenting Indonesia dan bisa kita dapatkan informasi yang penting lainnya tentang anak bersama dancow parenting Indonesia.

No comments:

Post a Comment