Monday, June 19, 2017

Mengatasi Anak Susah Makan

 Mengatasi Anak Susah Makan

Sebagai orang tua pasti merasa khawatir disaat sang buah hati susah makan, makanan yang bergizi dan bernutrisi itu memanglah sangat penting terutama untuk anak anda yang masih balita, oleh karena itu anda sebagai seorang ibu harus bisa mengatahui cara mengatasi anak susah makan untuk sebuah perkembangan pertumbuhan si anak menjadi lebih baik. 

Mungkin anda merasa bingung dalam mengatasi masalah ini, akan tetapi anda tidak harus terlalu bingung, karena dancow memberikan tips makanan sehat serta memberikan tata cara dalam menjadikan si anak suka makan, sebelum anda ingin mengetahui bagaiaman cara mengatasinya, ketahuilah penyebab yang menjadikan anak susah makan.

Untuk anda sebagai orang tua apabila mendapati masalah anak susah makan, memang harus segera diatasi agar tidak memakan waktu yang cukup lama, sedangkan dalam pertumbuhan atau perkembangan anak itu membutuhkan makanan yang bergizi yang sangat rutin. Baiklah ini ada beberapa cara mengatasi anak susah makan :

Ketahui terlebih dahulu apa penyebab yang menjadikan anak anda susah makan. Terkadang anda sebagai orang tua hanya memikirkan keinginan anda yang harus dilakukan oleh si anak, tanpa memikirkan keinginan anak anda itu seperti apa. Itu bisa mengakibatkan anak menjadi tidak mau makan, karena dengan suasana hati si buah hati yang sedang tidak nyaman, yang harus anda ketahui anak yang masih berumuran 5-12 itu mempunyai hati yang sangat lemah, yang dimaksud lemah itu adalah hati yang perasa. Sehingga anda harus bisa mengintropeksi diri dalam pola asuh terhadap anak.

Meruntinkan waktu makan. Anda harus bisa mengatur waktu makan anak anda dengan baik dan teratur, dengan begitu anak anda akan terbiasa makan disaat jam makan.

Sediakan makanan yang bergizi dan tidak membosankan. Sebaiknya dari sekarang anda harus banyak melihat berbagai resep makanan misalnya dengan resep makanan yang sudah disediakan di dancow, sehingga bisa menyediakan makanan yang bervariasi.

Itu merupakan beberapa tips cara mengatasi anak susah makan, semoga tips tersebut bermanfaat.

No comments:

Post a Comment