Tuesday, November 14, 2017

Kuliah Keperawatan di Universitas Terbaik

Kuliah Keperawatan di Universitas Terbaik
Fakultas Ilmu Keperawatan tertua di indonesia saat ini merupakan pendidkan keperawatan yang berperan sebagai pusat untuk pembina pendidikan tinggi keperawatan yang ada di Indonesia. Jika melihat sejarah lahirnya Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, diawali dengan dibukanya Program Studi Ilmu Keperawatan yang menjadi bagian dari family Fakultas Kedokteran UI. 

Saat ini banyak sekali perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan khsusus Ilmu Keperawatan, baik Amademi, Sekolah Tinggi, maupun Universitas, banyaknya program studi keperawatan ini menjadi primadona di setiap daerah karena prospek kerjanya memang menjadi fokus utama sebagai perawat di klinik atau rumah sakit. Selain ingin menjadi profesi seorang perawat, banyak orang yang menginginkan profesi ini sebagai hobi ataupun minat khusus di bidangnya. Maka dari itu, jika Anda memiliki minat untuk menjadi seorang perawat, kuliahnya di Universitas Terbaik yaitu Universitas Indonesia.

Menjadi seorang perawat merupakan profesi yang mulai sepeti halnya dokter, perawat akan merawat asien yang sakit selama berada di rumah sakit atau di klinik, memberikan obat tepat waktu, memberikan saran-saran khusus kepada pasien untuk kebaikan pasien itu sendiri. Menjadi seorang mahasiswa Fakultas Ilmu keperawatan dituntut untuk tahu bagaimana eharusnya menjadi seorang perawat untuk merawat pasiennya, adab dalam berbicara dan juga membantu klien untuk bisa beradaptasi dengan penyakitnya, selain itu juga, seorang calo perawat selama kuliah akan diajari tentang basis-basis medis dan juga ilmu kedokteran. 

Tidak hanya tentang kesehatan saja, di Fakultas Ilmu Keperawatan juga diajarkan tentang kewirausahaan, yang juga bertujuan agar mahasiswa memiliki jiwa entreupreneurship dan tahu bagaimana cara menangkap peluang dengan baik. Sehingga, tidak hanya pandai melayani pasien saja, tapi juga lulusan dari UI dari Fakultas Ilmu Keperawatan mampu melanjutkan studinya keluar negeri.

Jadi, jika Anda memiliki jiwa sosial yang tinggi, minat menjadi seorang perawat profesional segera persiapkan diri untuk melanjutkan kuliah di Universitas Terbaik yang ada d Indonesia, yaitu Universitas Indonesia, pastikan kuliahnya jurusan Fakultas Ilmu Keperawatan.

No comments:

Post a Comment